File Pendidikan Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Power Point

Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Power Point

Posted on

Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Power Point – Halo sobat filependidikan.informasi, di postingan ini saya akan berbagi Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Dengan menggunakan Power Point yang dapat sahabat unduh secara cuma-cuma.

Teknik Pemahaman Peserta Didik atau Konseli adalah sebuah cara pengajar bimbingan konseling pada mengumpulkan data bagi mengetahui tingkat pengetahuan dan perkembangan individu peserta didik/ pelajar.

Teknik Pemahaman Peserta Didik (Asesmen) dilakukan dengan dua cara yakni tes dan non tes. Teknik Pemahaman Peserta Didik Tes meliputi : Bakat, minat, kepribadian, kreativitas, kecerdasan, dan tes prestasi belajar. Sedangkan Teknik Pemahaman Peserta Didik Non Tes meliputi : Observasi, wawancara, angket, sosiometri, dokumentasi, biografi, dan autobiografi.

File Pendidikan Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Power Point

Teknik tes adalah sebuah teknik bagi memahami individu dengan mengunakan istrumen tes terstandar. Yang dapat menjalankan teknik tes yakni seseorang atau instansi yang telah mempunyai lisensi bagi menyelenggarakan tes .

Contohnya :Tes intelegensi yang dilaksanakan bagi mengungkap atau mengetahui tingkat kecerdasan seseorang yang dilakukan oleh Psikolog

Teknik non tes adalah sebuah teknik bagi memahami individu dengan menggunakan instrumen yang terstandar dan tak standar. Contoh Teknik non tes : observasi, Wawancara, Angket, Sosiometri, Dokumentasi dan biografi.

Selengkapnya, bagai bapak/ ibu pengajar BK (Bimbingan Konseling) yang belum mempunyai Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Power Point (PPT) dapat mengunduhnya lewat tautan link yang saya sematkan dibawah ini.
Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli.ppt, Unduh
Demikian Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Dengan menggunakan Power Point yang dapat saya berbagi, semoga bermanfaat.


Sumber https://www.websiteedukasi.com/