File Pendidikan Tabel Daftar Gaji Pokok PNS Terbaru Tahun 2020

Tabel Daftar Gaji Pokok PNS Terbaru Tahun 2020

Posted on

– Tabel Kenaikan Gaji PNS Sesuai dengan PP Nomor 15 Tahun 2019.
Untuk kamu yang bekerja selaku karyawan negeri sipil (PNS) atau yang ketika ini lebih di kenal dengan sebutan aparatur sipil negara (ASN) karenanya kamu mesti mengetahui berapa besaran gaji utama yang akan kamu terima sesuai dengan pangkat dan waktu kerja golongan yang kamu miliki ketika ini.
Di tahun-tahun sebelumnya bagi melihat atau mengetahui tabel kenaikan gaji PNS karenanya peraturan pemerintah (PP) yang digunakan ialah PP nomor 30 tahun 2015 sedangkan bagi ketika ini bagi melihat tabel gaji utama PNS karenanya kamu dapat mengetahuinya dengan membuka peraturan pemerintah (PP) nomor 15 Tahun 2019.
File Pendidikan Tabel Daftar Gaji Pokok PNS Terbaru Tahun 2020

PP Nomor 15 Tahun 2019 adalah PP terbaru yang menggantikan PP sebelumnya yakni PP nomor 30 tahun 2015. Di pada PP nomor 15 Tahun 2019 telah di jelaskan mengenai jumlah besaran gaji PNS sesuai dengan golongan yang di miliki oleh masing-masing PNS. Adapun golongan PNS yang memperoleh gaji utama yakni mulai golongan 1A hingga 1D, golongan 2A hingga 2D, golongan 3A hingga 3D dan golongan 4A hingga 4E. berikutnya jumlah besaran gaji yang di terima berbeda-beda dan di sesuaikan dengan pangkat dan waktu kerja golongan masing-masing.
Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa di tahun 2020 ini pemerintah tak menaikkan gaji PNS sehingga gaji utama PNS masih tetap dan masih menggunakan aturan penggajian sesuai dengan PP Nomor 15 Tahun 2019. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 membahas mengenai perubahan kedelapan belas atas peraturan pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 mengenai peraturan gaji karyawan negeri sipil. Sehingga apabila kamu ingin mengetahui besaran gaji kamu yang berlaku di tahun 2020 ini karenanya kamu dapat melihatnya seketika di tabel gaji yang terdapat di PP nomor 15 tahun 2019 tersebut.
Kenapa daftar gaji atau tabel gaji utama PNS perlu bagi kamu ketahui ???
Selaku seorang PNS ataupun ASN kamu memang wajib bagi mengatahui besaran gaji yang seharusnya kamu terima ketika ini. Diantara hal urgen yang terdapat hubungannya dengan tabel atau daftar gaji utama PNS yaitu ketika seorang karyawan negeri sipil akan menjalankan penyusunan kenaikan gaji berkala (KGB) yang mana KGB di bikin dalam rentang waktu 2 tahun sekali dengan catatan karyawan yang akan membangun KGB telah memenuhi syarat yang telah di tetapkan.
Pada proses penyusunan KGB karenanya di pada format KGB terdapat kolom besaran gaji lama dan pun besaran gaji baru , sehingga referensi bagi memasukkan besaran gaji baru pastinya ialah tabel gaji utama PNS yang ketika ini berlaku sehingga kamu mesti mengetahui daftar gaji utama kamu sesuai dengan waktu kerja golongan kamu.
Di postingan kali ini admin akan membagikan tabel daftar gaji terbaru yang masih berlaku hingga ketika ini di tahun 2020 yakni tabel gaji utama PNS yang merujuk pada di PP nomor 15 tahun 2019.
Untuk kamu yang belum memilikinya ataupun belum mengetahui berapa besaran gaji utama PNS kamu sesuai dengan pangkat dan waktu kerja golongan kamu ketika ini, karenanya silahkan kamu unduh tabel gaji terbaru yang akan admin berikan di bawah ini.
  • Tabel Daftar Gaji Terbaru Sesuai PP Nomor 15 Tahun 2019 (DISINI)

Semoga tabel daftar gaji terbaru yang telah admin berbagi tersebut dapat bermanfaat untuk kamu yang membutuhkannya, dan demikanlah informasi yang dapat admin berbagi di kesempatan kali ini.
Ahir kata admin ingin mengucapkan Terimakasih atas kunjungan dan partisipasi kamu via postingan ini.