File Pendidikan SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018

SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018

Posted on
SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018 Selamat datang di File Pendidikan. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.

Bagaimana kabar adik-adik SMA kelas XII……..? semoga tetap semangat dan selalu diberi medis.

Ngomong-ngomong bagaimana hasil UN SMA 2018 kemarin….? 
a. memuaskan……        (nilai betul-betul sesuai yang di inginkan)
b. menyedihkan……      (nilai kurang bagus)
c. biasa saja…..            (la saya belum ikut ujian kok) (^_^).

Minimal akan ada 3 jawaban dari pertanyaan di atas, kira-kira apa ya jawaban adik-adik…..? silahkan dijawab sendiri-sendiri pada hati ya (^_^). File Pendidikan percaya jawabanya tentunya tak jauh dari usaha adik-adik pada mempersiapkan un sma 2018. Akan tetapi ada pun yang punya jawaban (B) sedangkan dia telah merasa mempersiapkan UN dengan sungguh-sunggu, menurut mereka karena soal yang keluar tak sesuai dengan bahan yang dipelajari di sekolah, kalau buat yang satu ini File Pendidikan cuma dapat mengatakan yang sabar ya dik.

Ngomong-ngomong masalah nilai yang kurang bagus dan yang belum mengikuti ujian, ada kabar bagus, yaitu adik-adik masih punyai kesempatan kedua buat memperbaiki nilai lewat UJIAN NASIONAL PERBAIKAN (UNP), Yang rencananya akan diadakan di hari Selasa-Kamis, 24-26 Juli 2018 atau Jum’at-Minggu, 27-29 Juli 2018.

File Pendidikan SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018

Pada UNP ini hanya berlaku buat level SMA/SMK/MA/MAK, dan bukan pelajar SMP/MTS. Peserta UNP yaitu peserta UN yang nilai mata pembelajaran UNnya belum mencapai batas minimal standar kompetensi yaitu 55. Walau demikian pelajar yang nilainya telah mencapai standar, dan tetap ingin memperbaiki ada kemungkinan pun dapat ikut pada UNP 2018 dengan pertimbangan mengakomodasi pelajar yang ingin memperbaiki nilai UN karena ada standar nilai khusus dari perguruan tinggi yang ditujunya.


Selain selaku Ujian perbaikan, UNP menurut POS UN tahun 2018 berfungsi selaku UN Susulan bagi peserta UN SMA/SMK/sederajat yang belum mengikuti UN di bulan April 2018 karena alasan tertentu dan disertai bukti yang sah. Pelaksanaan UNP akan dilakukan dengan dengan komputer (UNBK). Calon peserta UNP dapat mengakses informasi mengenai UNP dan melakukan pendaftaran di laman http://unp.kemdikbud.go.id, yang baru dapat diakses menjelang pendaftaran dibuka.

Hasil UN Perbaikan dilaporkan pada format Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN). Bagi peserta yang memperbaiki nilai, SHUN Perbaikan mengandung nilai yang lebih tinggi dari nilai UN sebelumnya. Kemudian bagi peserta yang tak komplit mata ujiannya (UN Susulan), SHUN hanya mengandung nilai dari mata pembelajaran yang diikuti. (sumber: kemdikbud.go.id)

Buat memperoleh nilai yang maksimal dalan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) adik-adik mesti benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin, semoga saja hasilnya memuaskan. Amiin, berikut File Pendidikan sharekan Soal SIap UNP SMA/SMK/MA/MAK Tahun 2018 :


Demikian informasi mengenai “SOAL SIAP UN PERBAIKAN DAN  UN SUSULAN JENJANG SMA/SMK/MA/MAK TAHUN 2018”. Semoga bermanfaat