File Pendidikan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019

Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019

Posted on
File Pendidikan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019

Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013

Kali ini kami hadir dengan tulisan yang berjudul Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Thaun 2019. Contoh soal ini kami hadirkan khusus bagi para pelajar kelas 7 yang segera bersiap menghadapi UKK/ PAT/ UAS semester genap/ II di tahun ajaran kali ini. Telah barang tentu, kami berharap bahwa ia mampu memberi efek/ pengaruh nyata kepada persiapan dan hasil UKK yang diraih.

UKK/ PAT/ UAS semester 2 ini mempunyai peran yang amat signifikan kepada kenaikan kelas. Ia menjadi diantara unsur urgen yang memberi sumbangsih dan memengaruhi layak atau tidaknya peserta didik naik ke level berikutnya yakni kelas 8. Karenanya dari itu, persiapan yang optimal mutlak dilakukan oleh peserta didik pada rangka UKK tersebut.

Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 ini adalah bahan soal PAT/ UAS/ UKK yang di tahun ajaran 2016/ 2017 lalu diujikan. Ini berarti bahwa ia adalah contoh soal UKK mapel Bahasa Jawa yang secara nyata adalah soal ujian kenaikan kelas di tahun yang lalu. Dengan menggunakan contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 ini karenanya peserta didik diinginkan dapat mengetahui berjenis-jenis jenis soal dan pertanyaan yang nantinya diprediksi akan keluar dikala UKK berlangsung karena secara umum biasanya jenis soal di tahun yang telah lalu tak berbeda terlalu jauh dengan soal di tahun-tahun berikutnya.

Berikut yaitu tautan Unduh Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013 Tahun 2019:

Berikut yaitu kutipan dari Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 tersebut:


SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 BAHASA JAWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TAHUN PELAJARAN 2016/ 2O17

9.Admin dikon bapak tumbas lampu. Tembung dikon kurang trep panganggone, prayogane diganti nganggo tembung ….
a.diutus
b.diprentah
c.aturi
d.dhawuhi
10.Kurnia Mega wes kaloka ing saindenging nuswantara minangka ki[er kang prigel. Tembung kaloka tegese padha karo …
a.pinter
b.jumbuh
c.main
d.kawentar
11.Ingsun uga tan mangkana, tembung ingsun iku padha karo ….
a.kowe
b.dhewekwe
c.admin
d.piyambake
32.Basa ngoko lugu iku digunake nalika pacelathon bocah karo ….
a.wong nom marang wongkang luwih tuwa
b.kanca kang isih ajen ingajenan, nanging raket
c.kanca sing umure luwih tuwa, isih ajen ingajenan
d.kanca sabarakan sing raket
37.Bapak …. sare jam 04.00 esuk. Admin nututi tangi, wudhu banjur sholat subuh. Tembung kang trep kanggo njangkepi ukara iku yaiku?
a.wungu
b.tangi
c.menyat
d.gregah


Dipersilahkan bagi mendonwload file tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi file yang komplit dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Sahabat!


KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR BAHASA JAWA SMP/MTs KELAS VII KURIKULUM 2013

Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
1.1 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa selaku anugerah Tuhan Yang Mahaesa selaku ciri khas keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta bagi memperkaya ragam bahasa dan budaya Indonesia.1.2 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa selaku anugerah Tuhan Yang Mahaesa selaku alat memahami informasi lisan dan tulis.1.3 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa selaku anugerah Tuhan Yang Mahaesa selaku alat menyampaikan informasi lisan dan tulis.
1.4 Menghargai dan mensyukuri keberadaan bahasa Jawa selaku anugerah Tuhan Yang Mahaesa bagi mengajarkan pendidikan karakter, adat, sopan-santun berbahasa serta bertingkah laku yang menjalin program tata hubungan masyarakat Jawa.
Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong-royong), santun, percaya diri, pada berinteraksi secara tepat sasaran dengan lingkungan sosial dan alam pada jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
2.1 Menghargai dan menghayati kesantunan pada berbahasa dan bertingkah laku pada menjalankan komunikasi fungsional antar pribadi dengan teman, pendidik, dan orang tua.2.2 Mempunyai perilaku percaya diri dan tanggung jawab pada merancang respon pribadi atas karya budaya masyarakat Jawa yang penuh makna selaku ciri khas keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.2.3 Mempunyai perilaku kreatif, tanggung jawab, dan santun selaku ciri khas karakter masyarakat Yogyakarta selaku daerah istimewa pada bermusyawarah mengenai suatu masalah yang terjadi di masyarakat.
2.4 Mempunyai perilaku percaya diri, peduli, dan santun pada merespon suatu peristiwa.

Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya mengenai ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
3.1 Memahami teks lisan berupa sapaan, pamitan, ucapan terima kasih, dan permintaan maaf yang sesuai dengan unggah-ungguh Jawa bagi menjalin kedekatan pribadi dengan orang lain di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.3.2 Memahami tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis bagi menceritakan pengalaman pribadi / kegiatan/ kejadian/ peristiwa pendek.3.3 Memahami tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis bagi menanggapi cerita pengalaman pribadi.
3.4 Memahami tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks lisan dan tulis dari teks khusus yang mengandung cangkriman dan parikan.

3.5 Memahami tujuan, struktur teks, unsur kebahasaan, dan pesan moral dari teks lisan dan tulis yang berupa puisi Jawa (geguritan).

3.6 Memahami tujuan, struktur teks, unsur kebahasaan, dan pesan moral dari teks lisan dan tulis yang berupa lagu dolanan dan tembang Macapat Kinanthi

3.7 Memahami teks khusus yang berupa kalimat sederhana beraksara Jawa.

Mencoba, mengolah, dan menyaji pada ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan merancang) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama pada sudut pandang/ teori
4.1 Menyusun teks lisan bagi mengucapkan dan merespon sapaan, pamitan, ucapan terima kasih, dan permintaan maaf dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks, serta sesuai dengan unggah-ungguh Jawa.4.2 Menyusun teks lisan dan tulis bagi menceritakan pengalaman pribadi / kegiatan/ kejadian/ peristiwa pendek dengan unsur unggah-ungguh yang benar dan sesuai konteks.4.3 Menyusun teks khusus yang mengandung cangkriman dan parikan dengan memperhatikan tujuan, struktur teks, dan unsur kebahasaan secara benar dan sesuai dengan konteks.
4.4 Menyusun teks lisan dan tulis bagi mengungkapkan perasaan kepada berjenis-jenis hal pada wujud puisi Jawa (geguritan).

4.5 Mengungkapkan pesan moral pada geguritan

4.6 Melagukan lagu dolanan dan tembang Macapat Kinanthi

4.7 Mengungkapkan pesan pada lagu dolanan dan tembang Macapat Kinanthi[PDS1]

4.8 Membaca kalimat sederhana beraksara Jawa.

4.9 Menulis kalimat sederhana beraksara Jawa.