File Pendidikan RPP PJOK Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

RPP PJOK Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Posted on
File Pendidikan RPP PJOK Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
RPP Kurikulum 2013 kelas 1 SD/MI mata pembelajaran PJOK.

Untuk sekolah yang tak mempunyai pendidik mata pembelajaran Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK), karenanya penyusunan perencanaan pembelajaran merujuk di Silabus Tematik Terpadu SD/MI selaku rujukan pada menyusun perencanaan pembelajaran dan pelaksanaan di sekolah. PJOK pun mempunyai kegiatan yang terpisah dari unsur tematik, di kelas rendah.

Namun demikian, untuk sekolah yang mempunyai pendidik mata pembelajaran PJOK karenanya pada penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dapat menggunakan silabus mata pembelajaran PJOK selaku pencetus ide dan memperkayanya di pada menyusun RPP. Pendidik terlebih dulu merancang RPP selaku pedoman buat mendukung pelaksanaan kegiatan proses belajar mendidik.

Ruang lingkup bahan mata pembelajaran PJOK buat SD/MI

Gerak mendasar lokomotor, non-lokomotor, dan manipulatif
Aktivitas permainan bola besar dan bola kecil
Aktivitas atletik
Aktivitas beladiri
Aktivitas pengembangan kebugaran jasmani
Aktivitas senam
Aktivitas gerak berirama
Aktivitas air dan keselamatan diri
Medis

Tema di Kelas 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Tema 1, Diriku
Tema 2. Kegemaranku
Tema 3, Kegiatanku
Tema 4, Keluargaku
Tema 5, Pengalamanku
Tema 6, Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri
Tema 7, Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku
Tema 8, Peristiwa Alam

Pendidik mesti mempersiapkan bahan pembelajaran sebelum menjalankan kegiatan pembelajaran, salah satunya RPP. Setiap tema terdiri dari 4 subtema. Mata pembelajaran PJOK dilaksanakan 4 jam pertemuan per Minggu. RPP Kurikulum 2013 kelas 1 SD/MI mata pembelajaran PJOK dapat didownload lewat tautan berikut:

Pada menyusun dan merumuskan indikator dan tujuan yang akan di capai lewat kegiatan pembelajaran di RPP PJOK Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013, dilakukan secara mendetail dan terstruktur. Tujuannya agar di dikala bahan atau bahan yang akan disampaikan dapat terlaksana dan dapat dimengerti pelajar setiap pembelajarannya.