File Pendidikan RPP DAN PERANGKAT PENJASOLKES KLS X K-13 REVISI FREE DOWNLOAD

RPP DAN PERANGKAT PENJASOLKES KLS X K-13 REVISI FREE DOWNLOAD

Posted on
File Pendidikan RPP DAN PERANGKAT PENJASOLKES KLS X K-13 REVISI FREE DOWNLOAD
Struktur kurikulum menggambarkan konseptualisasi konten kurikulum pada wujud mata pembelajaran, posisi konten/mata pembelajaran pada kurikulum, dostribusi konten/mata pembelajaran pada semester atau tahun, beban belajar buat mata pembelajaran dan beban belajar per minggu buat setiap pelajar. 

Struktur kurikulum ialah pun merupakan program konsep pengorganisasian konten pada sistem belajar  dan pengorganisasian beban belajar pada sistem pembelajaran.  Pengorganisasian konten pada sistem belajar yang digunakan ialah sistem semester sedangkan pengorganisasian beban belajar pada sistem pembelajaran menurut jam pembelajaran per semester.

Struktur kurikulum  pun sekilas mengenai penerapan prinsip kurikulum mengenai posisi seorang pelajar pada menyelesaikan pembelajaran di suatu satuan atau tahapan pendidikan. Lebih lanjut, struktur kurikulum menggambarkan  posisi belajar seorang pelajar yaitu apakah mereka mesti menyelesaikan seluruh mata pembelajaran yang tercantum pada struktur ataukah kurikulum memberi kesempatan kepada pelajar buat menentukan beraneka alternatif.

Struktur kurikulum pendidikan menengah terdiri atas sejumlah mata pembelajaran, beban belajar, dan kalender pendidikan. Mata pembelajaran terdiri atas:
  • Mata pembelajaran wajib diikuti oleh seluruh peserta didik di satu satuan pendidikan di setiap satuan atau tahapan pendidikan
  • Mata pembelajaran alternatif yang diikuti oleh peserta didik sesuai dengan alternatif mereka.

Mata pembelajaran wajib merupakan mata pembelajaran yang mesti diambil oleh setiap peserta didik di SMA/MA dan SMK/MAK. Sedangkan mata pembelajaran alternatif buat SMA/MA berbeda dengan buat SMK/MAK. Buat SMA/MA mata pembelajaran alternatif bersifat akademik, sedangkan SMK/MAK mata pembelajaran alternatif bersifat akademik dan vokasi.
Struktur Kurikulum SMA/MA terdiri atas:

Kelompok mata pembelajaran wajib yaitu kelompok A dan kelompok B. Kelompok A ialah mata pembelajaran yang memberikan orientasi kompetensi lebih kepada aspek kognitif dan afektif sedangkan kelompok B ialah mata pembelajaran yang lebih menekankan di aspek afektif dan psikomotor.
Kelompok Mata Pembelajaran Peminatan terdiri atas 3 (tiga) kelompok yaitu Peminatan Matematika dan Sains, Peminatan Sosial, dan Peminatan Bahasa.
Mata Pembelajaran Alternatif Lintas Minat yaitu mata pembelajaran yang dapat diambil oleh peserta didik di luar Kelompok Mata Pembelajaran Peminatan yang dipilihnya tetapi masih pada Kelompok Peminatan lainnya. Misalnya bagi peserta didik yang memilih Kelompok Peminatan Bahasa dapat memilih mata pembelajaran dari Kelompok Peminatan Sosial dan/atau Kelompok Peminatan Matematika dan Sains.
Mata Pembelajaran Pendalaman dimaksudkan buat mempelajari diantara mata pembelajaran pada kelompok Peminatan buat persiapan ke perguruan tinggi.
Mata Pembelajaran Alternatif Lintas Minat dan Mata Pembelajaran Pendalaman bersifat opsional, dapat dipilih keduanya atau diantara.
Hal tersebut tak dapat lepas dari penyusunan alat pembelajaran yang bagus dan terencana, oleh karenanya saya bermaksud berbagi contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang dapat dijadikan rujukan namun pun masih tetap dapat di sesuaikan dengan kemampuan dan pun keadaan di sekolah rekan-rekan sobat madrasahmuba.
Pada alat pembelajaran yang saya berbagi nanti tak hanya terdiri dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Saja namun telah dilengkapi dengan Program Tahunan (prota), Program Semester (promes), dan pun beberapa alat pendukung lainya.
Smua file yang saya berbagi pada wujud Microsoft Word sehingga dapat dengan gampang diedit dan disesuaikan dengan keadaan dan keperluan.
File kami simpan pada Google Drive sehingga betul-betul gampang pada mengakses dan mendownloadnya, rekan-rekan yang mengalami keulitan pada mengunduh itu dapat dikarenakan rekan-rekan pada melakukan login belum menggunakan akun gmail.
Kami sarankan rekan-rekan dapat terlebih dahulu login dengan akun gmail di browser, akan lebih bagus lagi kalau rekan-rekan pun telah mempunyai googe drive sehingga dapat pun seketika menyimpanya di google drive rekan-rekan sehingga dapat diakses dengan gampang kapan saja dan dimana saja.
Seketika saja kita akan mulai membahasnya satu persatu dan rekan-rekan dapat mengakses dan mendownloanya lewat link berwarna merah yang nanti kami sertakan.
  • SILABUS

Silabus ialah rencana pembelajaran di suatu kelompok mata pembelajaran/tema tertentu yang meliputi standar kompetensi , kompetensi basic, bahan utama/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Buat mengunduh silabus . SILAHKAN DOWNLOAD
  • PROGRAM TAHUNAN

Program tahunan ialah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun buat mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan.Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi basic yang terdapat pada kurikulum seluruhnya dapat diperoleh oleh pelajar. SILAHKAN DOWNLOAD
  • PROGRAM SEMESTER

Program semester ialah program pendidikan yang mesti diperoleh dalam rentang waktu satu semester, dalam rentang waktu periode ini diinginkan para pelajar menguasai pengetahuan, sikap dan keterampilan selaku satu kesatuan utuh. SILAHKAN DOWNLOAD
  • RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN 

Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 mengenai Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ialah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka buat satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus buat mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik pada upaya mencapai Kompetensi Mendasar. SILAHKAN DOWNLOAD
File ini dibagikan secara cuma-cuma dan kami betul-betul tak menyarankan buat memperjualbelikanya, kalau terbukti rekan-rekan ada yang memperjualbelikanya dengan sengaja, karenanya kalau ada pihak-pihak yang merasa dirugikan kami tak bertanggung jawab.
Silahkan dipergunakan secara bijak dan sesuai keperluan.
Selaku wujud dukungan agar kami dapat tetap eksis, silahkan meluangkan waktu buat mengunjungi iklan yang mungkin bermanfaat bagi rekan-rekan.