File Pendidikan Panduan Penyusunan Soal USBN Tahun 2018

Panduan Penyusunan Soal USBN Tahun 2018

Posted on

Panduan Penyusunan Soal USBN Tahun 2018 – Halo sobat filependidikan.informasi, di postingan ini saya akan berbagi Buku Panduan Penyusunan Soal USBN tahapan SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 (tahun pembelajaran 2017/2018 dapat sahabat unduh secara free.

Panduan Penyusunan Soal USBN terbaru edisi 2018 diterbikan oleh Pusat Penilaian Pendidikan. Dikutip dari kata pengantar panduan penyusunan soal USBN 2018, Pusat Penilaian Pendidikan menyusun panduan pengembangan instrumen penilaian khususnya bagi Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Seperti telah diketahui bersama sejak tahun pembelajaran 2016/2017, ujian satuan pendidikan di beberapa mata pembelajaran ditingkatkan menjadi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di tahapan SMP/SMA/SMK sederajat, sedangkan di tahapan SD/MI USBN baru diaplikasikan di tahun pembelajaran 2017/2018.

Penyusunan soal USBN menurut kisi-kisi yang ditetapkan BSNP. Di beberapa mata pembelajaran, 20% – 25% soal USBN berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan 75% – 80% soal disusun oleh pendidik yang berikutnya dikonsolidasikan di KKG/MGMP.

Panduan ini berisi teknik penyusunan indikator soal, penyusunan soal tes tertulis dan penyusunan soal tes praktik. Karena ketika ini wujud soal USBN di tes tertulis terdiri atas alternatif ganda dan uraian, fokus panduan ini ialah di penyusunan kedua wujud soal tersebut, meskipun
terdapat beragam wujud soal tertulis lainnya.

Berikut ini penampakan gambar Panduan Penyusunan Soal USBN SD, SMP, SMA, SMK terbaru edisi tahun 2018.

File Pendidikan Panduan Penyusunan Soal USBN Tahun 2018

Selengkapnya, untuk bapak/ibu pengajar yang belum mempunyai Buku Panduan Penyusunan Soal USBN tahapan SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 dapat mengunduhnya di tautan lnik yang saya sematkan dibawah ini;

Panduan Penyusunan Soal USBN 2018, Unduh File

Demikian Buku Panduan Penyusunan Soal USBN tahapan SD/SMP/SMA/SMK Edisi Tahun 2018 yang dapat saya berbagi, semoga bermanfaat.
Sumber https://www.websiteedukasi.com/