File Pendidikan Modul Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan

Modul Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan

Posted on

Modul Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Di Satuan Pendidikan – Halo sobat webisteedukasi.com, di postingan ini saya akan berbagi Modul Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Di Satuan Pendidikan yang dapat kamu unduh secara free.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga mendukung upaya peningkatan kapasitas para pelaku pendidikan khususnya di satuan pendidikan lewat kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga di Satuan Pendidikan di 160 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Bagi menunjang pelaksanaan bimbingan teknis tersebut, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga telah menyusun modul Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga di Satuan Pendidikan. Modul tersebut disusun bagi memberikan panduan kepada narasumber, fasilitator dan penyelenggara pada pelaksanaan bimbingan teknis tersebut.

File Pendidikan Modul Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan

Modul tersebut adalah sebuah rujukan pada pelaksanaan bimbingan teknis penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan. Namun demikian, narasumber, fasilitator, dan penyelenggara dapat mengoptimalkan sesuai dengan keperluan di lapangan tanpa mengurangi esensinya.

Tujuan umum disusunnya modul Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Di Satuan Pendidikan yakni selaku pedoman bagi mempermudah narasumber, fasilitator, dan penyelenggara pada menjalankan bimbingan teknis penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan.

Tujuan khususnya Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Di Satuan Pendidikan yakni agar peserta mampu:

  1. Memahami kebijakan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga;
  2. Memahami dan menyadari pentingnya mendidika anak di era digital
  3. Memahami dan menyadari pentingnya pengasuhan positif
  4. Memahami model kemitraan pendidikan keuarga di satuan pendidikan;
  5. Memahami pengelolaan pendidikan keluarga di satuan pendidikan;
  6. Memahami pentingnya pertemuan wali kelas dengan orang tua/wali;
  7. Memahami pentingnya kelas orang tua;
  8. Memahami pentingnya kelas inspirasi;
  9. Memahami pentingnya pentas kelas ahir tahun ajaran; dan
  10. Memahami pentingnya rencana tindak lanjut/rencana aksi

Selengkapnya, untuk bapak/ ibu yang belum mempunyai Modul Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Di Satuan Pendidikan dapat mengunduhnya lewat tautan lini yang saya sematkan di bawah ini.

Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga.pdf, Unduh

Demikian Modul Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Di Satuan Pendidikan yang dapat saya share, semoga bermanfaat.
Sumber https://www.websiteedukasi.com/