File Pendidikan DOWNLOAD PANDUAN PELAKSANAAN OLIMPIADE SAINS NASIONAL SMA TAHUN 2018

DOWNLOAD PANDUAN PELAKSANAAN OLIMPIADE SAINS NASIONAL SMA TAHUN 2018

Posted on
DOWNLOAD PANDUAN PELAKSANAAN OLIMPIADE SAINS NASIONAL SMA TAHUN 2018 Selamat datang di File Pendidikan. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar.

Di kesempatan kali  ini File Pendidikan akan berbagi informasi urgen berkaitan pelaksanaan OSN tahun 2018. Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan rencana tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Mendasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. OSN meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu: bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi. OSN diselenggarakan selaku bagian dari upaya buat meningkatkan mutu pendidikan sains sekaligus upaya buat menumbuhkan karakter pelajar yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air. Lewat OSN diinginkan potensi dan bakat kecerdasan kognitif pelajar di bidang sains dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan bagus dan kita peroleh calon-calon terbaik buat kita ikut sertakan pada olimpiade sains internasional. Panduan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini merupakan rujukan bagi panitia Olimpiade Sains Kabupaten/Kota (OSK), Olimpiade Sains Provinsi (OSP), Olimpiade Sains Nasional (OSN), sekolah, pengajar, pelajar dan bagi seluruh pemangku kepentingan pada mengikuti dan menjalankan seleksi dengan sebaik baiknya.

File Pendidikan DOWNLOAD PANDUAN PELAKSANAAN OLIMPIADE SAINS NASIONAL SMA TAHUN 2018

Tujuan Tujuan umum penyelenggaraan OSN antara lain: 
1. memperoleh dan mengoptimalkan pelajar bertalenta dan berkarakter dengan prestasi internasional, sehingga mampu berkontribusi selaku pionir pembangunan via ilmu pengetahuan dan teknologi, buat mewujudkan bangsa yang unggul. 3 
2. mendorong pemerataan prestasi buat meningkatkan penemuan pelajar bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
3. mewujudkan atmosfer berkompetisi dan berprestasi yang sehat, serta mendorong tumbuh kembangnya budaya silih asuh di sekolah dan seluruh pemangku kepentingan. 

Tujuan Khusus: 
1. menyelenggarakan seleksi secara berjenjang bagi peserta OSN dimulai dari Tingkat Sekolah, Tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi, dan Tingkat Nasional (OSN). 
2. menyeleksi pelajar yang mempunyai kompetensi/kemampuan pada bidangnya masing-masing, yaitu bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. 3. menyiapkan calon peserta yang dapat diandalkan buat mewakili Indonesia buat Olimpiade Tingkat Internasional. 

Bidang Sains yang dilombakan Bidang sains yang dilombakan di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional terdiri atas: 
1. Matematika 
2. Fisika 
3. Kimia 
4. Informatika/Komputer 
5. Biologi 
6. Astronomi 
7. Ekonomi 
8. Kebumian 
9. Geograf

Buat lebih jelasnya silahkan unduh paduan osn sma tahun 2018 komplit dengan silabus dan latihan soalnya. Buat mendownloadnya silahkan klik link di bawah ini :