File Pendidikan Download Formulir PPDB SMP Tahun 2019/2020 Terbaru Versi Dapodik

Download Formulir PPDB SMP Tahun 2019/2020 Terbaru Versi Dapodik

Posted on

Ketika memasuki tahun ajaran baru karenanya selain orang tua yang sibuk pada mengurus anaknya yang akan lanjut bersekolah ke level berikutnya pihak sekolah pun pada hal ini betul-betul sibuk pada mengerjakan kegiatan penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) terutama mereka yang di tunjuk selaku panitia pada kegiatan PPDB tersebut.

Memasuki tahun ajaran baru merancang setiap sekolah mesti sibuk pada menyiapkan seluruh kelengkapan yang akan di perlukan pada kegiatan PPDB tersebut. Dokumen yang mesti di persiapkan tersebut diantaranya yaitu brosur mengenai penerimaan peserta didik baru, formulir penerimaan peserta didik baru dan bahan yang pun mesti di persiapkan pada memberikan pendalaman dan pengenalan mengenai pengetahuan dan etika serta peraturan yang mesti di taaati dalam rentang waktu menjadi calon peserta didik di sekolah tersebut nantinya.

File Pendidikan Download Formulir PPDB SMP Tahun 2019/2020 Terbaru Versi Dapodik

Di artikel kali ini saya akan membagikan diantara dokumen urgen yang di butuhkan pada kegiatan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) yaitu formulir PPDB bagi level SMP.

Formulir PPDB adalah diantara dokumen yang betul-betul berperan urgen pada kelancaran pelaksanaan PPDB. Biasanya panitia yang menjadi pelaksana pada kegiatan PPDB akan menyiapkan formulir PPDB tersebut yang kemudian nantinya formulir PPDB tersebut di share kepada calon peserta didik bagi di isi oleh masing-masing pendaftar sehingga datanya dapat di kumpulkan bagi di serahkan kepada sekolah yang akan di tuju.

Formulir PPDB SMP yang akan saya share ini telah di sesuaikan dengan keperluan di pada program dapodik sehingga ketika nantinya data yang di butuhkan pada penginputan di program dapodik karenanya data tersebut telah ada di pada formulir pendaftaran.

Formulir pendaftaran betul-betul menolong kegiatan operator dapodik nantinya pada menginput data calon peserta didik baru sehingga dengan adanya formulir pendaftaran karenanya operator sekolah tak lagi keteteran pada mengumpulkan data calon peserta didik baru yang telah di terima di sekolah tersebut. Meskipun data -data penunjang lainnya pun betul-betul urgen bagi menjadi bukti fisik seperti bukti SKHU sementara dari level SD,akte kelahiran, kartu keluarga,KTP orang tua yang semuanya itu nantinya akan di sesuaikan dengan data yang telah di inputkan ke pada formulir pendaftaran.
Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa dikala ini segala sekolah yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia bagus swasta maupun negeri telah menggunakan program dapodik yang adalah program bagi penginputan data-data sekolah mulai dari data peserta didik, data alat dan prasarana sekolah dan pun data pendidik serta tenaga kependidikan, sehingga formulir pendaftaran akan betul-betul di perlukan pada penginputan data calon peserta didik nantinya.
Formulir pendaftaran adalah hal urgen yang mesti di persiapkan oleh panitia PPDB agar di dikala kegiatan penerimaan peserta didik baru dapat berlangsung dengan bagus. Formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) bagi level SMP ini saya berikan pada format format exel sehingga dapat dengan gampang di modifikasi dan di gunakan sesuai dengan keperluan di sekolah kamu masing-masing.

Perlu di ketahui bahwa Sebelum kamu memprint formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) bagi level SMP yang akan saya share ini karenanya jangan lupa terlebih dahulu bagi kamu rubah KOP di formulir tersebut dan silahkan kamu sesuaikan dengan kop dan nama sekolah kamu masing-masing.
Untuk kamu yang ingin melihat format dari tampilan formulir pendaftaran peserta didik baru bagi level SMP yang akan saya share ini karenanya silahkan kamu lihat di tampilan di bawah ini :


Dan untuk kamu yang ingin mengunduh formulir pendaftaran peserta didik baru ( PPDB ) bagi level SMP tersebut karenanya silahkan kamu unduh dengan cara mendownloadnya lewat link unduh yang telah saya siapkan di bawah ini :
  • Formulir PPDB Terbaru (Disini)
Semoga formulir PPDB yang yelah saya share di postingan ini dapat bermanfaat dan dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya bagi kebutuhan di sekolah kamu masing-masing.
Demikianlah dan terimakasih telah berkenan mengunjungi postingan ini.