File Pendidikan Download Buku Panduan Kerja Pengawas Madrasah Tahun 2018

Download Buku Panduan Kerja Pengawas Madrasah Tahun 2018

Posted on
Merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikkan Nasional Nomor 12 tahun 2007 mengenai Standar Pengawas Sekolah/Madrasah, diamanatkan bahwa seorang pengawas sekolah mesti mempunyai standar kompetensi yang telah ditetapkan. Kompetensi meliputi: Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Supervisi Manajerial, Kompetensi Supervisi Akademik, Kompetensi Evaluasi Pendidikan, Kompetensi Penelitian Pengembangan, dan Kompetensi Sosial.
File Pendidikan Download Buku Panduan Kerja Pengawas Madrasah Tahun 2018
Buku Panduan Kerja Pengawas Madrasah Tahun 2018

Diantara upaya bagi penguatan tersebut Direktorat Jenderal Pendidik dan Tenaga Kependidikan lewat Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Mendasar dan Menengah telah menjalankan penyusunan panduan kerja dan menerbitkannya menjadi sebuah buku Panduan Kerja Pengawas Sekolah.

Buku kerja ini diinginkan dapat dijadikan rujukan untuk Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, dan para pemangku kepentingan pendidikan lainnya pada menjalankan pembinaan untuk pengawas Sekolah/Madrasah.

Merujuk pada uraian di atas, Direktorat Jenderal Pendidik dan Tenaga Kependidikan lewat Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Mendasar dan Menengah menerbitkan Panduan Kerja Pengawas Sekolah Pendidikan Mendasar Dan Menengah Tahun 2017.