File Pendidikan DJP Buka Layanan Lupa EFIN, Pembuatan Kode Billing, Kode Verifikasi SPT

DJP Buka Layanan Lupa EFIN, Pembuatan Kode Billing, Kode Verifikasi SPT

Posted on

DJP Buka Layanan Lupa EFIN, Perancangan Kode Billing, Kode Verifikasi SPT – Ketika ini DJP membuka layanan bagi mempermudah sahabat apabila Lupa EFIN, Perancangan Kode Billing, Kode Verifikasi SPT Tahunan hanya dengan via via Twitter dan Live Chat dengan demikian masalah sahabat akan teratasi.

Derektorat Jenderal Pajak (DJP) merancang program pemberitahuan informasi bagi menolong bapak dan ibu pendidik agar lebih gampang apabila Lupa EFIN serta Perancangan Kode Billing dan Kode Verifikasi SPT Tahunan dengan menggunakan program Twitter dan Live Chat.

Selain itu Direktorat Jenderal Pajak pun mempermudah bapak/ibu yang ingin melaporkan pajaknya secara online via situs : https://djponline.pajak.go.id/account/login
Sedikit informasi bagi melaporkan penginputan SPT 2017 bapak ibu menggunakan formulir 1770 SS, 1770 S / 1770.

SPT Tahunan adalah pelaporan pajak yang mesti dilakukan oleh wajib pajak setiap tahunnya dan diwajibkan sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan agar tak terkena denda. Yang menjadi kendala bapak ibu sering sekali lupa EFIN (Electronic Filling Identification Number).

Seperti yang dideskripsikan dari paragraf di atas bahwa Direktorat Jenderal Pajak (DJP) membuka layanan online bagi Lupa Efin, Kode billing dan Kode verifikasi SPT Tahunan via via Twitter dan Live Chat.

Informasi lebih lanjut mengenai lupa efin silahkan sahabat kunjungi situs atau situs http://www.pajak.go.id/djp-buka-layanan-lupa-efin-pembuatan-kode-billing-dan-kode-verifikasi-twitter-dan-live-chat

Di laman tersebut sahabat akan di berikan ilustrasi lebih jelas dan detail mengenai Layanan Lupa Efin, Perancangan Kode Billing, Kode Verifikasi SPT Tahunan via Twitter dan Live Chat.

Informasi via Twitter sahabat dapat mengunjugi tempat tinggal @kring_pajak (https://twitter.com/kring_pajak) dan live chat di situs www.pajak.go.id.

Bagi Live Chat pertama-tama silahkan sahabat kunjungi situs http://www.pajak.go.id/ Di bagian kanan bawah klik aja Live Chat 

Pilih memilih layanan di kolom terdapat, layanan ini Offline apabila bukan jam kerja, apabila sedang Online sahabat dapat menjalin komunikasi seketika tanya jawab dengan Staff Pajak. Karena Live Chat Kring Pajak hanya melayani informasi umum perpajakan. Jawaban yang diberikan via Live Chat bukan adalah basic hukum dan tak dapat dijadikan basic dari suatu kasus tertentu.

Layanan pemberian informasi dan prosedurnya yaitu selaku berikut:

  1. Pemberian nomor identitas pelaporan elektronik (Electronic Filing Identification Number/EFIN).  Wajib Pajak yang lupa EFIN dapat menerima EFIN setelah menjalankan konfirmasi data selaku berikut:
    a. Nomor Utama Wajib Pajak
    b. Nama
    c. Tempat tinggal terdaftar di dikala registrasi EFIN
    d. Tempat tinggal email atau nomor telepon seluler terdaftar di dikala registrasi EFIN, dan
    e. Tahun pajak SPT terakhir (misalnya SPT terakhir yang dilaporkan yaitu SPT tahun pajak 2016 yang disampaikan di Maret 2017, karenanya jawabannya yaitu 2016)
  2. Pemberian informasi kode pembayaran (kode billing) atau kode verifikasi penyampaian SPT Untuk Wajib Pajak yang mengalami kendala pada memperoleh kode pembayaran (kode billing) atau kode verifikasi penyampaian SPT dapat menerima kode billing dan/atau kode verifikasi setelah menjalankan konfirmasi data selaku berikut:
    a. Nomor Utama Wajib Pajak
    b. Nama
    c. Tempat tinggal email atau nomor telepon seluler terdaftar di dikala registrasi EFIN
    d. EFIN, dan/atau
    e. Jenis SPT (misalnya SPT waktu PPN, SPT tahunan PPh badan, atau SPT waktu PPh), waktu SPT, atau status SPT (nihil, lebih, atau kurang bayar).

Selain itu sahabat pun dapat menggunakan layanan pemberian informasi via telepon di Kring Pajak 1500 200.

Informasi selengkapnya Prosedur Layanan Live Chat
Batas pelaporan pajak tahun ini di tanggal 16 Maret 2018.

Demikian informasi mengenai layanan Lupa Efin, Perancangan Kode Billing, Kode Verifikasi SPT Tahunan via via Twitter dan Live Chat yang dapat saya sampiakn, semoga bermanfaat.
Sumber https://www.websiteedukasi.com/