File Pendidikan Cara Penerbitan NRG Bagi Guru Yang Baru Lulus Sertifikasi Guru

Cara Penerbitan NRG Bagi Guru Yang Baru Lulus Sertifikasi Guru

Posted on

– Cara mengusulkan penerbitan NRG baru untuk pendidik sertifikasi jalur PPG.

Di postingan kali ini saya akan membagikan panduan mengenai bagaimana cara bagi dapat memperoleh dan mengetahui nomor NRG untuk pendidik yang baru saja lulus pada mengikuti program Pendidikan profesi pendidik (PPG)
Seperti yang kita ketahui Bersama bahwasannya sejak tahun 2018 untuk pendidik yang belum bersertifikasi karenanya wajib bagi ikut pada tahapan Pendidikan profesi pendidik (PPG).
JIka di tahun-tahun sebelumnya bagi dapat memperoleh sertifikasi pendidik karenanya mesti mengikuti Pendidikan jalur PLPG namun bagi ketika ini jalur PLPG tersebut telah di tutup dan di gantikan dengan program Pendidikan profesi pendidik (PPG).
File Pendidikan Cara Penerbitan NRG Bagi Guru Yang Baru Lulus Sertifikasi Guru
Untuk sahabat yang akan mengikuti Pendidikan seritikasi pendidik via tahapan PPG karenanya pastinya sahabat terlebih dahulu mesti lulus pada mengikuti preetes UKG dan apabila sahabat telah lulus karenanya langkah berikutnya yakni mengikuti Pendidikan bagi dapat menjadi pendidik profesional via jalur PPG.
Untuk sahabat yang telah mengikuti pendidian profesi pendidik (PPG) pastinya telah merasakan suka duka pada menjalankan aktivitas dalam rentang waktu kegitan PPG. Dimana bagi via tahapan PPG tersebut sahabat mesti melewati perkuliahan secara moda daring yang kemudian dilanjutkan dengan loka karya di LPTK yang telah di tentukan dan kemudian sahabat mesti dapat mengikuti tahapan yang benar-benar mengangkan yaitu ujian daya kerja pendidik (UKIN) dan ujian penentu yaitu ujian pengetahuan (UP).
Di tahun 2019 ini bagi dapat lulus pada mengikuti pendidian profesi pendidik (PPG) karenanya mesti memenuhi beberapa persyaratan yang telah di tentukan yaitu mesti dapat menyelesaikan segala tahapan dalam rentang waktu berada dan kuliah di LPTK yang telah di tentukan dengan bagus kemudian mesti lulus ketika mengikuti ujian UKIN dan UP yang menjadi penentu untuk kelulusan sertifikasi pendidik.
Hal yang sangat menyenangkan ketika sahabat mengikuti kegiatan pendidian profesi pendidik (PPG) yakni ketika sahabat telah dinyatakan lulus pada ujian daya kerja(UKIN) ataupun ujian pengetahuan(UP).
Apabila sahabat telah berhasil dan lulus pada mengikuti seluruh tahapan pendidikan profesi pendidik (PPG) tersebut karenanya sahabat berhak bagi menyandang gelar selaku profesi pendidik (Gr) dan berhak bagi memperoleh sertifikat pendidik.
Gelar Profesi Pendidik (Gr) adalah gelar yang dapat sahabat gunakan pada menyematkan diri sahabat selaku seorang pendidik yang telah resmi dan layak bagi mendidik di satuan Pendidikan sesuai dengan jurusan masing-masing. Seandainya di tahun-tahun sebelumnya mereka yang telah bersertifikasi tak memperoleh gelar Gr karenanya di tahun semenjak adanya PPG karenanya gelar Gr di berikan selaku sebuah title atau penghargaan yang menandakan bahwa seseorang yang memperoleh gelar tersebut telah layak bagi menjadi seorang pendidik yang professional.
Apabila sahabat telah berhasil memperoleh sertifikat pendidik karenanya sahabat akan berhak bagi menerimakan tunjangan sertifikasi pendidik yaitu berupa tunjangan pada wujud uang tunai dan pada jumlah nominal yang di sesuaikan dengan gaji utama untuk seorang PNS dan untuk non PNS di sesuaikan dengan jumlah yang telah di tentukan oleh pihak pusat.
Sesuai dengan judul Di postingan ini karenanya di artikel kali ini saya ingin memberikan penjelasan mengenai alur bagi dapat memperoleh NRG (nomor registrasi pendidik) untuk sahabat yang baru saja lulus pada mengikuti tahapan pendidian profesi pendidik (PPG).
Untuk sahabat yang pun telah memperoleh sertifikat pendidik karenanya langkah berikutnya yang mesti sahabat lakukan bagi dapat memperoleh tunjangan profesi pendidik yakni sahabat mesti menginputkan nomor yang terdapat di sertifikat pendidik yang telah sahabat miliki dan berikutnya yakni menunggu NRG yang akan di kelurakan secara otomatis setelah nama sahabat terdata di pada dapodik selaku pendidik yang telah bersertifikasi.
Bagi lebih jelasnya mengenai bagaimana cara memperoleh nomor registrasi pendidik (NRG) karenanya berikut ini penjelasannya :
1.   Pastikan bahwa sahabat telah menerima sertifikat pendidik
2.   Setelah sahabat memperoleh sertifikat pendidik karenanya silahkan sahabat bawa sertifikat tersebut kepada operator sekolah sahabat bagi di entri data-data yang terdapat di sertifikat tersebut terutama yakni nomor yang terdapat di sertifikat pendidik tersebut.
Khusus bagi kolom pengisisn NRG di dapodik bagi sementara di kosongkan.
Apabila segala data telah di entri ke pada program dapodik karenanya harap menjalankan syncronisasi agar data yang telah di input dapat terbaca di program pusat
3.   Setelah itu tunggu pada waktu beberapa minggu sejak data mulai di syncronisasi
4.   Setelah beberapa minggu silahkan sahabat cek informasi GTK secara berkala bagi mengetahui apakah NRG sahabat telah keluar atau belum
5.   Apabila NRG sahabat telagh keluar karenanya langlah berikutnya yakni silahkan sahabat masukkan kembali nomor NRG tersebut ke kolom nomor isian NRG yang terdapat di pada dapodik kemudian lakukan syncronisasi ulang.
Bagi melihat alur penerbitan NRG pada wujud gambar karenanya berikut ini pnjelasan lengkapnya :
File Pendidikan Cara Penerbitan NRG Bagi Guru Yang Baru Lulus Sertifikasi Guru

Bagi melihat apakah NRG sahabat telah terbit atau belum karenanya sahabat dapat mengeceknya (DISINI)
Demikianlah informasi mengenai cara bagi mengetahui penerbitan NRG untuk pendidik yang baru saja lulus pada pendidian profesi pendidik (PPG), dan satu hal yang sahabat mesti ketahui pula bahwa bagi dapat memperoleh tunjangan profesi pendidik karenanya sahabat pun mesti dapat memenuhi jumlah jam mendidik di sekolah sebanyak 24 jam tatap mulka.
Semoga dengan artikel ini sahabat dapat lebih memahami mengenai alur penerbitan NRG untuk pendidik yang baru lulus pada Pendidikan sertifikasi pendidik, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sahabat khususnya guru-guru yang telah bersertifikasi.