File Pendidikan Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Posted on
File Pendidikan Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, program penilaian dan raport kelas 6 SD/MI semester 1 K13 Revisi tahun 2018 olah dan cetak nilai raport kelas VI sekolah mendasar terbaru dengan kompetensi inti dan kompetensi mendasar yang kami share ini hanya sebuah perbandingan untuk rekan pendidik pada implementasi kurtilas di sekolah masing-masing yang di tahapan ini hampir seluruh sekolah di Indonesia memakai kurikulum 2013 buat tahap nasional.
Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, dengan excel dan jelasnya pada penggunaan harap memperhatikan notifikasi macro buat di enable kan di awal, saran kami menggunakan MS.Office 2010 keatas agar lebih kompatible dengan memperhatikan isian selaku berikut:
  • Data sekolah
  • Data Pelajar
  • Kompetensi mendasar (terisi otomatis dapat di modifikasi)
  • KKM
  • Penilaian, Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan
  • Sampul
  • Raport

Cara Penggunaan Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Secara penggunaan program bersifat umum, hanya saja penyesuaian isian data tiap fitur nya agar hasil maksimal, program ini tanpa pasword jikalau ingin melakukan unprotect sheet silahkan kosongkan saja paswordnya.
Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, 1. Kenaikan kelas peserta didik ditetapkan via rapat dewan pendidik dengan mempertimbangkan beraneka aspek yang telah disepakati oleh seluruh warga satuan pendidikan, seperti minimal kehadiran, ketaatan di tata tertib, dan peraturan lainnya yang berlaku di satuan pendidikan tersebut. Peserta didik dinyatakan tak naik kelas apabila hasil belajar dari sangat sedikit 3 (tiga) mata pembelajaran di kompetensi pengetahuan keterampilan belum tuntas dan/atau sikap belum bagus.

Peserta didik diupayakan mengikuti proses pembelajaran dan penilaian yang maksimal. Oleh karena itu apabila ada peserta didik yang terpaksa mesti tak
naik kelas, karenanya hal ini mesti menjadi umpan balik untuk pendidik, satuan pendidikan, dan orangtua sehingga diinginkan seluruh peserta didik di akhirnya dapat naik kelas.
Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, 2. Kriteria Kelulusan dari Satuan Pendidikan Kelulusan dan kriteria kelulusan peserta didik dari Satuan Pendidikan ditetapkan via rapat dewan pendidik. Peserta didik dinyatakan lulus dari Satuan Pendidikan di Pendidikan Mendasar dan Menengah setelah memenuhi syarat berikut.
(1) Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
(2) Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal Bagus; dan
(3) Lulus Ujian Sekolah seluruh muatan/mata pembelajaran.

Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Satuan pendidikan menyusun perencanaan program semester dan program tahunan pada wujud Penilaian Ahir Semester (PAS), Penilaian Ahir Tahun (PAT), dan Ujian Sekolah (US). Prosedur perencanaan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan diuraikan selaku berikut.
1. Menetapkan KKM Satuan Pendidikan menetapkan KKM buat peserta didik kelas I hingga kelas VI via rapat dewan pendidik.
2. Menetapkan Prosedur Operasional Standar (POS) Satuan pendidikan menetapkan POS atau Panduan penyelenggaraan penilaian hasil belajar peserta didik yang meliputi penilaian ahir dan ujian sekolah.

Unduh Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, 3. Menyusun Tim Pengembang Penilaian Satuan pendidikan menyusun tim pengembang penilaian dengan fungsi antara lain merencanakan dan menjalankan semua sesuatu terkait dengan kegiatan Penilaian Ahir Semester (PAS), Penilaian Ahir Tahun (PAT), dan Ujian Sekolah (US), misalnya penetapan jadwal pelaksanaan, penataan ruang, dan pengawas ruang.
Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, 4. Memaksimalkan Instrumen Penilaian Tim Pengembang Penilaian sekolah melakukan pengembangan instrumen penilaian, mulai penyusunan kisi kisi, penyusunan instrumen, telaah kualitatif instrumen, perakitan dan ujicoba instrumen, analitik kuantitatif, interpretasi hasil analitik, dan penetapan instrumen penilaian.
REKOMENDASI KAMI
Program Raport Kurikulum 2013 Revisi 2017 Komplit Segala Kelas