File Pendidikan Aplikasi Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Aplikasi Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Posted on
File Pendidikan Aplikasi Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Program Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018program raport dan penilaian kelas6 SD/MI K13 revisi tahun 2018 semester 1,olah dan cetak nilai raport yang kami share ini berupa program excel,cara membangun analitik nilai dan akumulasi PTS,PAS dan PAT pada NPAT dilengkapi dengan deskripsi secara otomatis yang termuat pada program raport kurtilas yang baru di penyempurnaan Kompetensi Inti dan Kompetensi Mendasar.

Program Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018/Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, sebelum menggunakannya harap perhatikan buat melakukan enable di macro excel, disarankan menggunakan MS.Office 2010 keatas agar penggunaan lebih optimal. dengan memperhatikan data selaku berikut:
  • Data Sekolah (isi data disesuaikan)
  • Data Pelajar dapat diambil dari dapodik lakukan copy paste
  • KKM
  • Panduan ada di program
  • Penilaian KI.1-KI.4
  • Sampul Depan
  • Cetak Raport

Panduan Program Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Program Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Secara umum panduan penggunaan benar-benar lah gampang apalagai dengan kompetensi basic yang telah kami isikan tinggal disesuaikan dengan Indikator atau KD terbaru bila ada hal yang kurang sesuai, Panduan penilaian buat sekolah basic meliputi konsep penilaian; penilaian oleh pendidik yang meliputi penilaian aspek sikap, penilaian aspek pengetahuan, dan penilaian aspek keterampilan; dan penilaian oleh satuan pendidikan.
Program Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Lingkup penilaian hasil belajar peserta didik di pendidikan basic dan pendidikan menengah meliputi aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan.
Penilaian aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan dilakukan oleh pendidik. Penilaian aspek sikap oleh pendidik dilakukan buat memperoleh informasi deskriptif mengenai perilaku peserta didik, dan pengadministrasian pelaporan kepada pihak terkait dilakukan oleh satuan pendidikan. Penilaian aspek pengetahuan dan aspek keterampilan dilakukan oleh satuan pendidikan.
Program Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dilakukan pada wujud penilaian ahir semester, penilaian ahir tahun, dan ujian sekolah.
Penilaian Ahir Semester Penilaian Ahir Semester (PAS) yakni kegiatan yang dilakukan buat mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di ahir semester gasal. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan segala KD di semester tersebut. Hasil penilaian ahir semester berikutnya diolah dan dianalisis buat mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan antara lain buat penginputan raport.
Penilaian Ahir Tahun Penilaian Ahir Tahun (PAT) yakni kegiatan yang dilakukan di ahir semester genap buat mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di ahir semester genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD di semester genap. Hasil penilaian ahir tahun berikutnya diolah dan dianalisis.
Unduh Program Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Program Penilaian Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Ujian Sekolah Ujian Sekolah (US) yakni kegiatan yang dilakukan buat mengukur pencapaian kompetensi peserta didik selaku pengakuan kepada prestasi belajar dan penyelesaian dari satuan pendidikan. Muatan/ mata pembelajaran yang diujikan yakni segala muatan/mata pembelajaran yang diajarkan di satuan pendidikan tersebut. Buat beberapa muatan/mata pembelajaran, ujian sekolah diselenggarakan pada wujud ujian tulis dan ujian praktik, namun beberapa muatan/mata pembelajaran lain dilaksanakan dengan ujian tulis atau ujian praktik saja. Pengaturan mengenai hal ini dan pelaksanaan secara keseluruhan diatur pada Prosedur Operasi Standar (POS) Ujian Sekolah yang disusun oleh satuan pendidikan. Hasil analitik ujian sekolah dipergunakan buat perbaikan proses pembelajaran secara keseluruhan di tahun pembelajaran berikutnya. Hasil ujian sekolah dilaporkan satuan pendidikan kepada orangtua peserta didik pada wujud surat keterangan hasil ujian sekolah (SKHUS). Hasil ujian sekolah digunakan selaku diantara pertimbangan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan.