File Pendidikan 9 Tips Cara Mengatasi Gagal Registrasi dan Login PMP Offline Versi 2019.11

9 Tips Cara Mengatasi Gagal Registrasi dan Login PMP Offline Versi 2019.11

Posted on

– Solusi cara mengatasi gagal registrasi dan login di program PMP offline 2019.11 dengan peringatan pengguna tak di dapatkan atau password salah.
Di tahun pembelajaran 2019/2020 tim pengembang program PMP telah merilis program offline PMP yakni PMP versi 2019.11 yang dapat di kerjakan secara offline atau tanpa terhubung dengan jaringan internet. Namun seperti yang banyak di keluhkan oleh beberapa operator sekolah dimana program offline PMP tahun 2019 ini mempunyai banyak perubahan yang terjadi di bandingkan dengan program PMP versi sebelumnya, sehingga banyak kendala dan masalah yang dihadapi pada menggunakan program PMP ini. Di postingan ini saya akan memberikan beberapa jenis masalah dan juga solusinya yang banyak di keluhkan oleh beberapa operator sekolah pada menggunakan program PMP versi 2019.11
Masalah pertama-tama yakni susahnya mengunduh atau mengunduh program EDS PMP offline versi 2019.11 sehingga masih banyak sekolah yang belum mengerjakan pengunduhan program tersebut. Solusi yang dapat dilakukan pada masalah ini yaitu sahabat dapat mengerjakan unduh program PMP versi 2019.11 via laman resminya di jam-jam yang tak banyak pengguna sehingga gampang bagi di akses namun bila sahabat masih pun belum berhasil, karenanya saya rekomendasikan agar sahabat dapat memperoleh file program EDS PMP versi 2019.11 tersebut dengan gampang via postingan yang telah saya publish via blog ini yang membahas mengenai program PMP versi 2019.11
File Pendidikan 9 Tips Cara Mengatasi Gagal Registrasi dan Login PMP Offline Versi 2019.11

Masalah yang kedua yaitu banyak operator sekolah yang kesusahan pada mengerjakan unduh prefill PMP bagi sekolahnya masing.masing. memang hal yang satu ini amat membutuhkan kesabaran bagi dapat memperoleh prefill PMP sekolah masing-masing karena telah banyak operator PMP sekolah yang telah mencobanya namun selalu saja gagal. Adapun solusi yang dapat sahabat lakukan yaitu selaku berikut. Kamu dapat memilih waktu-waktu yang tepat atau pada hal ini waktu lengang di dikala pengguna tak terlalu banyak yang mengakses sehingga sahabat dapat melakukannya dengan gampang dan saya sarankan sahabat bagi mengerjakan pengunduhan generate prefill nasional dengan cara memasukkan nomor NPSN sekolah sahabat di kotak yang telah di sediakan di laman pengunduhan prefill PMP dan setelah itu sahabat tekan “Enter” dan nantinya akan muncul prefill sekolah sahabat dan sahabat dapat mengerjakan pengunduhannya dengan gampang dan tak susah seperti ketika sahabat mengerjakan generate prefiil regular.
Masalah yang ketiga yaitu tak berhasil mengerjakan registrasi dan login ke pada program PMP 2019.11
Apabila sahabat telah berhasil mempunyai program PMP offline 2019 dan telah mempunyai prefill nya namun tak pernah berhasil mengerjakan proses registrasi dan tak dapat pun mengerjakan login ke pada program PMP offline versi 2019.11 karenanya sahabat dapat menemukan solusinya di postingan ini. adapun masalah yang banyak di alami oleh operator sekolah yang tak berhasil mengerjakan registrasi dan login kedalam program PMP 2019 yaitu di sebabkan muncul peringatan “ Pengguna tak di dapatkan” atau “Password salah” mohon cek kembali informasi pengguna sahabat!. Masalah ini amat banyak terjadi di beberapa sekolah sehingga mereka tak dapat mengakses dan mengerjakan penginputan ke pada program PMP.
Nah, adapun solusi yang dapat sahabat lakukan agar sahabat dapat meregistrasi dan login ke pada program PMP,karenanya berikut 9 Tips cara mengerjakan registrasi dan login PMP offline 2019.11 agar berhasil.
1.   Sebelum menginstal program PMP terbaru versi 2019.11 karenanya jangan lupa bagi mengerjakan uninstall program PMP yang lama
2.   Setelah mengerjakan install program PMP terbaru versi 2019.11 dan sebelum sahabat mengerjakan registrasi karenanya bersihkan terlebih dahulu rekam pendataan di browser sahabat sesuai dengan browser yang sahabat gunakan ( misalnya chrome, mozila firefox, dll) agar ketika sahabat mengerjakan registrasi karenanya semuanya dapat berlangsung mudah
3.   Jangan lupa bagi mengunduh prefill PMP dan menempatkannya di “local disc C” tepatnya di folfer “Prefill_dapodik”
4.   Langkah berikutnya silahkan sahabat buka program PMP versi 2019.11 dan Klik tulisan “Registrasi” agar muncul kotak username, password dan kode registrasi.
5.   Berikutnya silahkan sahabat masukkan username dan password selaku berikut : ( Username : u_prefill_pmp) , (password : p4ssw0rd_pmp) dan bagi kode registrasi silahkan sahabat masukkan sesuai dengan kode registrasi dapodik sekolah sahabat masing-masing.
6.   Bila segala kolom telah diisi dengan benar karenanya klik “Registrasi”
7.   Dan apabila registrasi telah berhasil, karenanya langkah berikutnya ialah sahabat mesti mengerjakan login ke program PMP tersebut agar dapat mengerjakan penginputan kuesioner PMP
8.   Bagi mengerjakan login karenanya silahkan isi kolom email dan kata sandi dengan menggunakan email dapodik sekolah sedangkan bagi kata sandinya silahkan sahabat masukkan kata sandi di program dapodik sekolah yang terbaru.
9.   Langkah terakhir klik “Masuk”
Apabila segala tahapan di atas telah sahabat lakukan dengan benar karenanya saya pastikan sahabat akan berhasil mengerjakan registrasi dan login dengan gampang kedalam program PMP offline 2019.11.
Memang bagi proses dan proses pada menggunakan program PMP 2019.11 ini agak sedikit membingungkan untuk beberapa operator sekolah, namun apabila sahabat telah mengetahui triknya karenanya sahabat akan gampang pada melakukannya.
Demikianlah postingan yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini, semoga penjelasan yang dapat saya sampaikan di artikel ini dapat bermanfaat dan sahabat dapat mengerjakan penginputan kuesioner PMP dengan gampang. Apabila sahabat masih membutuhkan informasi lainnya seputar cara mengerjakan penginputan kuesioner untuk PTK,kepala sekolah, pelajar dan komite karenanya sahabat dapat memperoleh informasinya di postingan saya yang sebelumnya yang membahas mengenai hal tersebut.
Sekianlah dan Terimakasih