File Pendidikan 14 Tips Cara Reset Password Salah Dapodik Versi 2020

14 Tips Cara Reset Password Salah Dapodik Versi 2020

Posted on

– Cara mengerjakan Reset password yang salah di program dapodikdasmen versi 2020 Patch 1 Terbaru.
Salam satu data, salam OPS seindonesia.
Berbicara mengenai program dapodik karenanya pastinya erat hubungannya dengan fungsi seorang operator dapodik sekolah. Setiap tahun program dapodik pastinya mengalami perubahan, hal tersebut bertujuan agar program dapodik dapat semakin mengalami perubahan kearah yang lebih bagus. Seperti di tahun pembelajaran 2019/2020 ketika ini di mana program dapodik yang digunakan yakni program dapodik versi 2020 dan telah di update hingga menjadi versi 2020 patch 1.
Di program dapodik versi 2020 kini ini ternyata ada sebuah perubahan yang amat terasa yang di alami oleh setiap operator dapodik sekolah. Diantara perubahan yang sangat mendasar yaitu ketika operator dapodik telah selesai mengerjakan install program dapodik versi 2020, dimana ketika operator dapodik akan mengerjakan login karenanya operator dapodik di wajibkan bagi mengerjakan perubahan password login dapodik dan apabila tak di lakukan karenanya tak dapat login kedalam program dapodik versi 2020.
File Pendidikan 14 Tips Cara Reset Password Salah Dapodik Versi 2020

Dengan adanya hal tersebut karenanya banyak masalah yang dialami oleh banyak operator dapodik sekolah yang mana operator dapodik sering lupa dengan password baru yang telah dikerjakan tanpa adanya keinginan dari diri sendiri melainkan karena kewajiban bagi merubah password sehingga banyak operator dapodik sekolah yang lupa dengan password barunya dan hanya mengingat password yang lama saja. Selain itu hal yang membangun banyak operator dapodik sekolah lupa dengan password barunya yaitu di sebabkan karena perancangan password baru mesti menggunakan kolaborasi antara huruf dan angka sehingga susah bagi dapat diingat.
Meskipun demikian selaku operator dapodik pastinya tak akan menyerah demikian itu saja meskipun tak dapat lagi mengerjakan login kedalam program dapodik karena masalah lupa password dan pastinya hal tersebut ada jalan keluarnya.
Seperti di postingan saya tedahulu mengenai permasalahan lupa password dapodik yang mana di postingan tersebut saya telah memberikan penjelasan mengenai cara bagi mengatasi lupa password dapodik yang dapat dilakukan dengan beberapa langkah bagi dapat melihat kembali password dapodik lama dan pun password dapodik baru. Namun demikian masih banyak pun operator dapodik sekolah yang masih bingung bagi melakukannya sehingga di kesempatan kali ini saya akan memberikan cara terbaru bagi dapat mengatasi lupa password dapodik yaitu dengan cara mengerjakan reset password dapodik.
Reset password dapodik bertujuan bagi dapat mmenggunakan kembali password lama yang masih diingat agar dapat kembali mengerjakan login dengan menggunakan password lama. Nah bagi mengerjakan reset password dapodik di program dapodik versi 2020 ini karenanya kamu dapat melakukannya dengan menggunakan sebuah program yang bernama “reset password dapodik 2020”.
Untuk kamu yang mempunyai  kasus lupa dengan password dapodiknya karenanya kamu dapat menggunakan cara ini agar kamu dapat kembali mengerjakan login ke pada program dapodik versi 2020.
Baiklah bagi lebih jelasnya mengenai bagaiman aktifitas bagi mengerjakan reset password dapodik versi 2020, karenanya berikut ini penjelasannya.

14 Tips mengerjakan reset password Salah dapodik versi 2020
1.   Pertama-tama yang perlu kamu ketahui bahwa bagi mengerjakan reset password dapodik karenanya minimal di program dapodik tersebut sebelumnya telah mengerjakan proses syncronisasi
2.   Silahkan kamu unduh terlebih dahulu program reset password dapodik DISINI
3.   Setelah itu hasil unduhan tersebut silahkan kamu ektract terlebih dahulu agar dapat digunakan
4.   Sebelum menggunakan program tersebut karenanya pastikan seluruh browser/program lainnya telah di tutup
5.   Silahkan kamu buka program reset password dapodik 2020 tersebut dan bagi membukanya silahkan kamu klik kanan dan pilih “run as administrator”
6.   Kemudian setelah terbuka, karenanya di alternatif jenis Pengguna silahkan kamu pilih “PTK”
7.   Kemudian masukkan nama (pilih nama operator dapodik atau PTK lainnya)
8.   Lalu masukkan email yang di gunakan sesuai dengan nama yang kamu telah pilih tadi
9.   Setelah itu silahkan kamu pilih “Password baru”
10. Lakukan “Reset”
11. Seandainya ada notifikasi “apakah kamu akan mengerjakan reset password………” pilih “YES”
12. Seandainya sukses karenanya nantinya akan ada pemberitahuannya.
13. Langkah terakhir jikalau telah berhasil di reset, karenanya silahkan kamu login dengan menggunakan email yang kamu gunakan tadi dan masukan password lamanya
14. Selamat, kamu telah berhasil login kembali
Nah , apabila kamu mengikuti tips di atas dengan benar karenanya kamu akan berhasil mengerjakan reset password dapodik yang salah atau lupa password, namun jikalau kamu masih pun kurang paham cara melakukannya dengan benar karenanya kamu dapat melihat tutorialnya yang telah banyak di bahas di youtube.
Demikianlah postingan kali ini, semoga apa yang dapat saya berikan di kesempatan kali ini dapat bermanfaat.